Minggu, 03 Januari 2010

Cara Membeli Notebook Yang Berkualitas


Kemampuan laptop atau sering di sebut juga Notebook semakin berkembang dengan pesat, hampir-hampir sudah tidak terkejar lagi, bagaimana tidak , setiap hari para produsen terus melakukan inovasi tentang produk mereka dari yang di khusus kan untuk kalangan profesional maupun untuk personal. Terus bagaimana cara yang tepat untuk memilihnya?

Sangat sulit untuk bisa mengetahui harga yang benar-benar pas untuk memenuhi kriteria atau spesifikasi dari yang kita butuhkan , untuk itu sebelum memilih laptop sebagai investasi kita ada hal yang patut diperhatikan:

  1. Tentukan jenis Laptop yang anda butuhkan ,seperti jenis yang tipis dan ringan, sedang, super ringan, mudah dalam penggantian asesorisnya, budget, ini bertujuan untuk mempersempit pilihan anda
  2. Tentukan fitur-fitur pendukungnya, bersikaplah bijak dan cerdas dalam membeli laptop dan jangan asal beli, namun lihat dulu spesifikasi dari laptop tersebut seperti: system operasi yang digunakan, prosesornya pakai apa, besarnya memory yang dipasang, vga card nya, kapasitas penyimpanan di harddisk, koneksi seperti LAN/WAN tersedia apa tidak, ukuran layar, pembaca dvd, kemampuan simpan batery, bobotnya, jadi tidak perlu menghabiskan waktu untuk membandingkan harga bila fitur nya tidak sesuai dengan yang anda cari.
  3. Cari produk yang memberikan layanan purna jual , produk-produk terkenal seperti Dell, axioo, Acer, HP, Thosiba dsb, mereka memberikan jaminan bila suatu saat laptop yang anda beli mengalami kerusakan, namun ada juga produk tidak terkenal memberikan layanan serupa, intinya mereka harus memilik service center.
  4. Tentukan garansi produk, umumnya para produsen laptop memberikan jaminan produk selama 1 tahun, namun bila ada yang memberikannya lebih dari itu, harga yang ditawarkan jauh lebih mahal ketimbang spesifikasi pada umumnya.
  5. Cek harga lewat internet , tinggal buka google dan cari harga dari merk tersebut, saat ini pun di indonesia sendiri sudah banyak yang mendirikan online store, anda bisa cari di google.

Dengan sedikit meluangkan waktu untuk mengecek baik harga maupun fitur-fitur laptop yang anda incar, akan memberikan kepuasan dalam memilih laptop incaran anda nantinya,selamat berburu laptop…

Sumber : http://ardisonic.com/mau-beli-laptopcek-harganya-dulu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar