Senin, 11 Januari 2010

Konsep Baterai Ramah Lingkungan


Tidak hanya produsen-produsen dari dunia otomotif yang berlomba untuk menciptakan produk yang ramah lingkungan. Produsen elektronik pun nampaknya semakin menggencarkan inovasi-inovasi pada produk yang diciptakannya.

Salah satu bukti adalah designer Song Teaho dan Hyejin Lee yang merancang sebuah inovasi baru untuk sumber tenaga yang bisa digunakan untuk mengisi baterai ponsel, bukan tenaga matahari atau tenaga diesel yang biasa kita dengar melainkan dengan memutar-mutarnya.

Dilansir CekLagi.com dari kassa9 baterai yang diakui masih concept ini akan mulai melakukan pengisian baterai apabila di putar-putar dengan jari yang dimasukan ke dalam lobang alat ini, tidak membutuhkan sumber listrik sedikit. Sumber tenaga dari baterai ini diklaim berasal dari angin yang didapat dari hasil putaran jari tersebut. Benar-benar sumber tenaga alami hanya mengandalkan sedikit tenaga manusia dan angin. Putar 130 kali untuk dapat menelepon sampai dengan 10 menit, begitu yang diperkirakan designer ini.

Memang dirasa cukup melelahkan dan memakan wektu juga apabila ingin menelepon sampai dengan 1 jam, kira-kira harus memutar sampai 1000 kali. Tapi memang diakui sangat pantas dengan hasilnya.

Hingga saat ini, kami belum mendapatkan informasi mengenai kapan batterai ini menjadi kenyataan.

Sumber : http://www.ceklagi.com/elektronik/review-resensi-product.php?idr=1080

Tidak ada komentar:

Posting Komentar